Kamis, 12 Juli 2012

Cinta Karena Allah


Ameera ‘Afya’ Nurjannah. (www.facebook.com/nanda.zahra) Facebook Akhwat Only, http://www.facebook.com/pages/Izinkan-Aku-Menikah-Tanpa-Pacaran, mengatakan bahwa Allah memuliakan mereka yang saling mencintai dan bersahabat kerana Allah, yang membuat para nabi dan syuhada merasa iri terhadap mereka mereka. Nasa’i meriwayatkan dengan sanad dari Abu Hurairah ra, Rasulullah bersabda; “Di sekeliling Arasy, terdapat mimbar-mimbar dari cahaya yang ditempati oleh suatu kaum yang berpakaian dan berwajah cahaya pula. Mereka bukanlah para nabi atau syuhada, tetapi para nabi dan syuhada merasa iri terhadap mereka”.
Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, beritahulah kami tentang mereka!”
Beliau bersabda, “Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai, bersahabat, dan saling mengunjungi kerana Allah”.

Seorang berkata dalam syair:
Sungguh telah ku hadirkan engkau dalam hati,
Dan kuhalalkan diriku bagi siapa yang menemaniku.
Ragaku menyatu dengan yang menemaniku,
Kekasihku senantiasa bersemayam dalam hatiku.

Bila kita cinta kepada sesuatu atau seseorang, kita pasti akan rela untuk berbuat sesuatu  kita kepada Allah Swt. Bila cinta kepada makhluk bukan cinta yang hakiki, demikian pula pengorbana yang kita berikan bukanlah pengorbanan yang hakiki. Pengorbanan yang hakiki hanyalah pengorbanan cinta kepada Allah. Begitu banyak orang yang mencurahkan segala kemampuannya untuk meraih cinta palsu, cinta kepada sesuatu yang akan sirna, sementara cinta yang hakiki dan abadi, tidak mereka perhatikan.
Allah Swt menyerukan dalam Al-Qur’an surah Al-Baqarah ayat 165, yang artinya “Dan orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah….”. Mereka yang beriman kepada Allah akan mencintai setiap makhluk yang ada di muka bumi ini karena Allah. Allah-lah yang menggengam segala hal di muka bumi ini. Kecintaan mereka semakin meningkatkan keimanan mereka kepada Allah SWT.
Saudaraku seiman islam…
Semoga Allah SWT menetapkan Iman Islam di dalam hati kita.
Amiinn amiinn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar dan saran-saran yang membangun.
untuk menjadi bahan pembelajaran lebih baik.