Senin, 16 Juli 2012

BUKAN KARENA NYAWA


Bukan karena tak percaca kuasa-Nya
Keluh berkeliaran merajai hari yang akan kembali sepi
Namun karena terlalu sempit kertas KTP yang bernamakan diriku
Sehingga jarak pandang mereka tidak melihat
Deretan huruf yang membunyikan panggilanku

                Bukan karena tak percaya pertolingan-Nya
                Sedih telah menindih tubuh kecil ini
                Yang mereka telah tau
                Diriku ibarat sebatang lidi yang hanya pantas untuk tusuk gigi
                Menghilangkan sisa-sisa makanan
                Yang dengan lezat dilahapnya

Aku disini……..
Aku ada
Umpama umpan  di ujung kail
Yang hendak dilempar kesana-kesini
Oleh mereka yang punya kata
Untuk memenuhi kepuasan mereka
Mendapatkan irisan daging dari ikan nila, gurami, kakap atau yang lainnya

                Bukan karena tak percaya jalan-Nya
                Aku tak bisa kemana-mana
                Mundur  terinjak maju tertumbuk
                Aku masih disini
                Asing, dirajai kata yang tak meragu terucap

Aku hanya selembar nama
Yang tak biasa

Bukit Raya, 03 Desember 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar dan saran-saran yang membangun.
untuk menjadi bahan pembelajaran lebih baik.